Sunday, May 10, 2015

Kanker Prostat Penyebab dan Tanda-Tandanya

Kanker Prostat Penyebab dan Tanda-Tandanya - Prostat merupakan kelenjar yang cuma dijumpai pada pria. Dua tugas prostat ialah 1) buat membawa urin yang berasal dari kandung kemih ketika pipis, dan 2) buat membawa sperma saat berhubungan intim.

Namun, prostat bisa rentan terhadap problem yang bisa mempengaruhi kesehatan pria dan mutu kehidupannya.

Kanker Prostat

Kanker Prostat Penyebab dan Tanda-Tandanya

Dibawah ini adalah sejumlah penyebab dan tanda-tanda (gejala) tekena serangan penyakit kanker prostat. Semoga bermanfaat:

  1. Makan makanan yg baik. kita bisa mengurangi kemungkinan kita terkena kanker prostat dengan merubah Gaya makan kita. Mulailah dengan mengkonsumsi bebuahan yang mengandung kadar lycopene yg tinggi, sebuah fitokimia yang mampu mengurangi risiko kanker prostat. Semangka, tomat & jeruk merah muda yg tinggi dengan likopen. Konsumsi sayuran, semacam brokoli, kangkung & kubis, pun dapat memproteksi pria terhadap serangan penyakit kanker prostat. Disamping itu, dianjurkan membatasi daging merah serta lemak untuk menyokong meminimalisir kanker prostat.
  2. Jauhi minum beralkohol yang banyak dan merokok. Riset menunjukkan bila minum alkohol yang banyak secara continue dapat memacu resiko kanker prostat agresif. Ini artinya kita harus meminum tidak lebih dari 2 minuman sehari. Minum alkohol secara terus menerus dapat memacu risiko dari satu keadaan non-kanker disebut benign prostatic hyperplasia dan pembesaran prostat. Disarankan untuk stop merokok. Sekurang-kurangnya satu riset telah menghubungkan merokok dengan penambahan risiko kematian lantaran kanker prostat.
  3. Bergerak. Sejumlah analisa menyarankan jika tingginya besarnya aktivitas fisik, terutama pada pria yang sudah tua, dapat mengurangi resiko kanker prostat dalam. Jogging, berjalan cepat, renang atau menggoes sepeda 5 hari atau lebih setiap minggu akan menolong, namun berolah raga apapun juga lebih bagus dibanding tidak sebab jika tidak aktif hal itu bisa menaikkan resiko obesitas. Kelebihan berat badan dapat mengakibatkan tingkat hormon yang berkaitan dengan kanker prostat. Kelebihan berat badan pun dapat menambah resiko kematian dari masalah ini.
  4. Memahami tanda-tanda. Sebuah perasaan terbakar saat buang air kecil dapat menjadi tanda-tanda prostatitis, radang pada prostat yang adakalanya dikarenakan oleh infeksi bakteri. Tanda-tanda pembesaran prostat termasuk keperluan sering dan mendesak untuk kencing, pengosongan kandung kemih tak tuntas, aliran air kencing yang lemah dan susah memulai kencing. Berkonsultasi dengan dokter kita andai kita mengetahui tanda-tanda tersebut. Kedua perkara prostat ini jinak yang bisa diobati dengan obat atau prosedur tanpa operasi.
  5. Konsultasikan dengan dokter kita mengenai pengecekan kanker prostat. Kanker prostat ialah penyebab kedua paling utama kematian kanker pada laki-laki, kanker prostat hanya kalah oleh kanker paru-paru. Tetapi, kanker prostat mendampaki pria lebih besar daripada membunuh, karena perkembangan kanker prostat cukup lambat. Disarankan berkonsultasi dengan dokter kita mengenai pro dan kontra dari ujicoba untuk kanker prostat dimulai di usia 50 tahun. Andai kanker prostat tak berkembang, pengecekan colok anus dan uji coba antigen prostat (PSA) khusus dapat menengarai penyakit pada fase pertama, separuh nya bisa tertolong.
Baca Artikel Terkait: Bahaya Obat Kuat

About the Author

Haryono

Blogger

Ingin selalu sehat walafiat? tidak ada salahnya terus membaca tulisan ini.

No comments:

Post a Comment

Contact us